Minggu, 23 Januari 2011

setetes tinta untuk sahabatku,.....



“Assalamu’alaikum”....
Ya Allah,,,betapa sering ku lupa akan pesan nabiMu,

hati ini sering melambung jauh di angkasa, belumlah merasakan indahnya salam itu termakna, terlantun, apalagi teramal...astagfirullah..



sering pula ku lupa akan sejatinya diriku ini...terlalu banyak ku lalai akan makna indahnya dari stiap tubuh ini. betapapun itu, mereka adalah saudara ku, sahabat dalam dien ini. dimana rasa ukhuwah ini perlu di tumbuh kembang....berawal dengan salam sahabat,



kuingin salam diantara kita menjadi sabuk kencana pada pakaian taqwa. jadikanlah ia sebuah ikatan,,,,,,ya, ikatan ukhuwah, pita penghargaan diatas mahkota iman bahwa kita adalah remaja muslim. betapa hasta dan rasa bukanlah persoalan dalam ukhuwah,,itulah salam. ya itulah dia!



sahabat. ku tak ingin engkau gugur di atas jalan da'wah ini, ku ingin kita saling berbagi dalam beragama, saling mendoakan dengan salam tuk lekatnya dan erat ukhuwah yang kita bina slama ini..

indah salam dalam ukhuwah yah..? karena ukhuwah itu bagaikan seutas tasbih...ada awal namun tak berujung, dicipta tuk mengingatNya, dibahagiakan untuk cintaNya, dan di rhatib untuk ridhaNya.

yah, skali lagi, itulah salam.....



mahukah kita mendoakan kesejahteraan hidup sesama kita sahabat? Secara tidak langsung, kita dapat merapatkan jurang antara kita…kembalikan ukhuwah dengan hakiki.



Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu berkata bahwa Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda:

“Kalian tidak akan masuk syurga sampai kalian beriman, dan kalian tidak akan beriman sampai kalian saling mencintai. Tidak mahukah kalian aku tunjukkan sesuatu yang jika kalian lakukan maka kalian akan saling mencintai: Sebarkanlah salam diantara kalian.”

(HR. Muslim)



Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu berkata bahwa Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda:

“Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada lima; menjawab salam, menjenguk orang sakit, mengiringi jenazah, menghadiri undangan dan mendoakan orang yang bersin.”

(Muttafaqun ‘alaihi)



subhanallah,,,,Betapa indahnya Islam, mendidik ummatnya agar saling mendoakan kesejahteraan hidup sesama muslim dan menjaga hak sesama kita…



kian kurasa mulia dan bangga, nyaris ragaku melayang menuju tsurayya...

saat lembut Kau panggil aku,,,



..............."Hai hamba - hambaKu"...................

0 komentar:

Posting Komentar


Template by:
Free Blog Templates