Rabu, 09 Februari 2011

•٠·˙ BAHAGIAKANLAH DIRIMU DENGAN PILIHAN ALLAH ˙·٠•



Sering kali kebanyakan kita ini tak rela alias resah dan gelisah menerima kenyataan kekinian (saat ini terjadi), yang itu ternyata adalah pilihan Allah-pasti terbaik- untuk kita. sebagian kita justru sering menghayalkan kenyataan indah lain, yang belom terjadi, yang itu ternyata hanya indah dalam bayangan dan hayalan,( belum tentu jadi kenyataan). hayalan indah inilah yang menjadikan manusia tak mampu merasakan indah dan nikmatnya fakta yang saat ini sedang terjadi padanya.
padahal, kalau saja mereka kunjung sadar, bahwa, seluruh bayangan nikmat, yang selama ini jadi lamunannya, pasti akan terjadi dan pasti akan ada di pangkuannya, sesuai dengan waktu dan catatan yang telah di tentukan Allah itu akan terjadi, niscaya mereka akan segera meletakkan dan mengistirahatkan hatinya pada keputusan Allah, dan mereka tak perlu lelah payah mengatur dan mengatur hidup ini harus sesuai dengan keinginan hawa nafsunya.mereka segera tahu diri, mana wilayah yang mereka harus kerjakan, dan mana yang tak boleh mereka kerjakan. mereka bagai penggali sumur yang sedang gigih mencari air. ia tahu, hanya do'a dan menggali tanah yang bisa ia lakukan,maka, ia-pun semangat berdo'a dan menggali tanah.  dan ia sadar, bahwa ia tak mampu mengijabahi doa dan memastikan dapat air dari hasil kerja kerasnya. karenanya, ia jadi orang yang sangat berserah diri secara total di hatinya akan putusan Allah. ahirnya, ia menjadi orang yang sangat semangat secara fisik, dan sangat tawakkal secara kejiwaan.
Syeh Ibnu Athaillah berkata dalam kitabnya:


 سوابق الهموم لا تخرق اسوار الاقدار. ارح نفسك عن التدبير,فما قام به غيرك لاتقم به لنفسك


 artinya: angan anganmu yang kadang jauh melejit, lari lebih cepat meninggalkan kenyataan yang saat ini terjadi-yang itu pilihan Allah-,sering membuatmu gelisah luar biasa, tetap tak akan pernah mampu meroboh kalahkan taqdir taqdir Allah yang bagai benteng benteng kuat. karenanya, istirahat dan tenangkan hatimu dari payah lelahnya ambisi untuk mengatur dan mengatur seluk beluk kehidupan ini agar sesuai dengan hawa nafsumu. apa apa yang sudah di atur Allah, hendaknya kamu nggak usah ikut campur tangan.


INGAT,,,,, TAWAKKAL ADALAH KERJAAN HATI-BUKAN FISIK-.
FISIK, PUNYA TUGAS USAHA KERAS SEBAGAI LADANG IBADAHNYA-BUKAN BERPANGKU TANGAN-.


by : Hamba ALLAH .

0 komentar:

Posting Komentar


Template by:
Free Blog Templates